Wisata Mangrove Kampoeng Nipah

Berwisata di kampoeng nipah memang sangat mengasikkan, di sini terdapat hutan mangrove yang di kelola oleh masyarakat sekitar. Selain hutan mangrove di dalamnya juga terdapat spot memancing, pantai dan wisata penanaman pohon mangrove. Masyarakat yang ramah, serta tidak adanya calo membuat pengunjung merasa aman dan nyaman. Tempat parkir juga lumayan luas, serta terdapat penutup seperti jaring-jaring halus, sehingga kendaraan yang terparkir terbebas dari sengatan matahari terik.

Lokasi Parkir

Lokasi Parkir

Untuk masuk ke kampoeng nipah, pengunjung di kenakan biaya Rp.8000/orang dan Rp.5000 untuk biaya parkir. Setelah dari tempat parkir, pengunjung akan di arahkan untuk menaiki boat yang menyerupai kapal yang lumayan besar yang dapat memuat sekitar 20 orang untuk mencapai lokasi kampoeng nipah. Setelah bertanya kepada salah seorang petugas disini, ternyata boat ini hanya beroperasi bila pengunjung ramai, yang biasanya hanya terjadi pada hari sabtu, minggu dan hari libur besar, jika pada hari biasa pengunjung akan di arah kan ke lokasi parkir yang terletak dekat pantai mangrove.

Boat Pembawa pengunjung

Boat Pembawa pengunjung

Setelah sampai ke pantai mangrove akan terdapat 2 jalan yang berbeda, akan tetapi memiliki ujung yang sama, sehingga jalan manapun yang pengunjung pilih akan tetap ke pantai yang sama. Jalan yang pertama adalah jalan yang menuju langsung ke pantai mangrove dan jalan ke dua adalah jalan memutar menuju pantai sambil melewati hutan mangrove yang sangat asri. Menurut para pengunjung, jalan kedua adalah pilihan terbaik, karena di sini pengunjung akan berjalan melalui jembatan yang terbuat dari bambu tapi sangat kokoh, sehingga sangat aman untuk di lewati. Beberapa pengunjung bahkan tidak melewatkan kesempatan untuk berfoto di jembatan ini.

Spot berfoto di jembatan bambu yang melalui hutan mangrove

Spot berfoto di jembatan bambu yang melalui hutan mangrove

Di ujung jembatan bambu pengunjung akan langsung di sambut dingin nya angin laut, sangat menyegarkan setelah lama berjalanmelewati jembatan. Di pantai pengunjung dapat memilih pondok-pondok yang telah di sediakan di sekitar pantai dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp.20.000 sampai Rp.50.000. Menu-menu makanan disini juga bervariasi, pengunjung dapat memesan makanan  dengan melihat menu yang terpampang dekat ujung jembatan bambu yang berdekatan dengan pantai.

Menu Makanan beserta harga

Menu Makanan beserta harga

Pantai Mangrove Kampoeng nipah ini terletak di tengah dua pantai yang berbeda, yaitu pantai romantis di sebelah kanan dan pantai cemara kembar pada sebelah kiri pantai, sehingga pengunjung dapat melihat 2 pantai ini jika sedang berada di sini.

IMG_20160313_140320

Di sekitar pantai juga terdapat wahana banana boat dan boat penumpang, tiap penumpang akan di kenakan biaya Rp.20.000/orang dan anda akan di ajak berkeliling melewati pantai romantis dan pantai cemara kembar. Jika anda ingin berwisata yang mengandung edukasi, mungkin Wisata Mangrove Kampoeng Nipah adalah tempat yang cocok bagi anda dan keluarga.

Klik disini untuk melihat tampilan peta yang lebih besar menuju Wisata Mangrove Kampoeng Nipah

Berwisata di kampoeng nipah memang sangat mengasikkan, di sini terdapat hutan mangrove yang di kelola oleh masyarakat sekitar. Selain hutan mangrove di dalamnya juga terdapat spot memancing, pantai dan wisata penanaman pohon mangrove. Masyarakat yang ramah, serta tidak adanya calo membuat pengunjung merasa aman dan nyaman. Tempat parkir juga lumayan luas, serta terdapat penutup seperti jaring-jaring halus, sehingga kendaraan yang terparkir terbebas dari sengatan matahari terik. Untuk masuk ke kampoeng nipah, pengunjung di kenakan biaya Rp.8000/orang dan Rp.5000 untuk biaya parkir. Setelah dari tempat parkir, pengunjung akan di arahkan untuk menaiki boat yang menyerupai…

Review Overview

Suasana Pantai
Fasilitas
Makanan dan minuman
Area Berfoto

User Rating: 3.4 ( 1 votes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*